Discover Sumatra Hidden Paradise

February 14, 2014

Widgets

Sejarah Hari Valentine, kenapa kita merayakan-nya ?
Hari Valentine atau Hari St. Valentine
, dirayakan setiap tahun pada tanggal 14 Februari .



hari valentine day kenapa kita merayakan
Ini hari ketika orang-orang menunjukkan kasih sayang mereka untuk orang lain atau orang-orang dengan mengirim kartu , bunga atau cokelat dengan pesan cinta .

Secara tradisional pada Hari Valentine di tahun kabisat - setiap empat tahun - wanita boleh mengusulkan pernikahan dengan pasangan mereka !

Siapa St Valentine ?

Hari Valentine berasal dari nama orang suci terkenal , tetapi ada beberapa cerita tentang siapa dia .

Kepercayaan populer tentang St Valentine adalah bahwa ia adalah seorang imam dari Roma pada abad ketiga Masehi .

Kaisar Claudius II melarang pernikahan karena dia berpikir setiap pria yang menikah adalah tentara yang jelek . Valentine merasa ini tidak adil , sehingga ia melanggar aturan dan mengatur pernikahan secara rahasia .

Ketika Claudius tahu , Valentine dijebloskan ke penjara dan dihukum mati .

Di sana, ia jatuh cinta dengan putri sipir penjara dan ketika ia dibawa untuk dibunuh pada tanggal 14 Februari dia mengirimkan surat cinta yang ditandatangani dengan kata2 "from your valentine" (dari Valentine mu) .

Bagaimana Hari Valentine mulai ?

Hari Valentine adalah tradisi yang sangat tua , diperkirakan berasal dari festival Romawi .

Bangsa Romawi memiliki festival yang disebut Lupercalia di pertengahan Februari , secara resmi diawal musim semi mereka .

Diperkirakan bahwa sebagai bagian dari perayaan , anak laki-laki menarik (mengundi) nama-nama anak perempuan dari kotak . Mereka akan menjadi pacar dan pacar selama festival dan kadang-kadang bisa sampai menikah .

Kemudian , gereja ingin mengubah festival ini menjadi sebuah perayaan Kristen dan memutuskan untuk menggunakannya untuk mengingat St Valentine juga.

Secara bertahap , nama St Valentine mulai digunakan oleh orang-orang untuk mengekspresikan perasaan mereka kepada orang-orang yang mereka cintai.

BBC News Version


Sejarah Hari Valentine : Akar Romawi kuno


Sama dengan liburan Hallmark , Hari Valentine , seperti Halloween , berakar pada pesta pagan . (Fakta Halloween : . Kostum , Sejarah , Legenda Perkotaan" )

Valentine day / Liburan para lovers ' jejak akarnya berasal dari festival tahunan kekejaman Romawi di mana laki-laki ditelanjangi lalu menguliti kambing atau anjing dan memukul gadis-gadis muda dengan cambuk kulit dengan harapan meningkatkan kesuburan mereka , kata profesor klasik Noel Lenski dari University of Colorado di Boulder .

Perayaan pagan tahunan , yang disebut Lupercalia , yang diadakan setiap tahun pada tanggal 15 Februari dan tetap sangat populer sampai abad kelima AD - setidaknya 150 tahun setelah Konstantinus melegalkan agama Kristen di Kekaisaran Romawi .

Lupercalia itu " jelas hal yang sangat populer , bahkan dalam lingkungan Umat kristiani [ kuno ] mencoba untuk menutup itu , " kata Lenski . " Jadi ada alasan untuk berpikir bahwa mereka hanya akan menyebutnya sebuah festival Kristen. "

Gereja dipatok di festival St Valentine .

Menurut cerita , pada abad ketiga Masehi , Kaisar Romawi Claudius II , berusaha untuk memperkuat pasukannya , melarang para pemuda untuk menikah . Valentine , dikatakan , mencemooh larangan tersebut , melakukan pernikahan secara rahasia .

Untuk pembangkangan itu , Valentine dieksekusi di AD 270 - pada tanggal 14 Februari ,

Meskipun tidak diketahui apakah legenda itu benar , Lenski berkata , " ini mungkin merupakan penjelasan yang nyaman untuk versi Kristen tentang apa yang terjadi di Lupercalia . "



Apa itu Cinta ? Evolusi dan mabuk cinta (ke-tergila2an)

Hari Valentine adalah semua tentang cinta . Tapi apa tepatnya cinta itu?

Helen Fisher adalah seorang antropolog di Rutgers University di New Jersey dan penulis beberapa
helen fisher
buku tentang cinta , termasuk Why We Love : The Nature and Chemistry of Romantic Love.

Fisher membagi cinta menjadi tiga sistem otak yang berbeda yang memungkinkan perkawinan dan reproduksi :

Sex Drive (gairah perkawinan)
Cinta romantis ( obsesi , gairah , tergila-gila )
Lampiran ( ketenangan dan keamanan dengan pasangan jangka panjang )
Ini adalah sistem otak , kata Fisher , dan ketiganya memainkan peran dalam cinta . Mereka dapat beroperasi secara independen , tetapi orang mendambakan ketiganya untuk hubungan yang ideal .

" Saya pikir dorongan seks berevolusi untuk membuat Anda keluar sana untuk mencari berbagai pasangan , " katanya .

" Saya pikir cinta romantis berevolusi untuk memungkinkan Anda untuk memfokuskan energi kawin Anda hanya pada satu waktu , dan lampiran berevolusi untuk mentolerir orang yang setidaknya cukup lama untuk membesarkan anak bersama-sama sebagai sebuah tim . "

Hari Valentine , Fisher menambahkan, digunakan untuk mencakup hanya dua dari tiga sistem otak ini : gairah seks dan cinta romantis .

Tapi " setelah Anda mulai memberikan anjing peliharaan ucapan valentine , Anda berbicara tentang ekspresi nyata dari lampiran serta cinta romantis . "

National Geographics version


Apakah anda masih merasa perlu merayakan Valentine ? jawaban ada pada diri anda sendiri ga perlu saling mempengaruhi atau menjatuhkan kelompok tertentu, dsb-nya.


Salam Damai

By David Chan
Sumatra Discovery

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by, comments are expected, please show respects to earn it.

Popular Posts

Flag Counter