Discover Sumatra Hidden Paradise

April 20, 2014

Widgets


Sunset Danau ManinjauLake ManinjauDanau Maninjau






LAKE MANINJAU AND WATERFALL

Siapa yang tidak kenal danau Maninjau, danau aktif
(vulkanik) yang berada di ketinggian 461.50 mdpl ini terletak di kabupaten Agam, 27km dari Lubuk Basung (ibukota kabupaten Agam) atau sekitar 36km dari Bukittinggi. Menurut legenda setempat cekungan Danau Maninjau terbentuk karena letusan gunung Sitinjau, Danau ini mempunyai luas 99,5 km² dengan kedalaman maksimal 495m. Klo dari arah bukittinggi kita akan melewati kelok 44 
lake maninjau menjelang senjabeach at the lake    
sepanjang 10km mulai dari Ambun Pagi sampai ke Maninjau.  Maninjau sangat di kenal dengan banyaknya penginapan berbagai kelas yang terletak di sepanjang tepi danau, beberapa dari
Small river near Maninjau Waterfall
perjalanan naik ke air terjunperjalanan turun dari air terjunslowly descending from the waterfallakhirnya sampai di air terjun
penginapan tersebut juga ada yang berpantai meski pasirnya tidaklah sehalus pantai di lautan. Puncak tertinggi perbukitan sekitar Danau Maninjau di kenal dengan nama Puncak Lawang .
Salah satu kegiatan favorit para turis yang berkunjung ke Maninjau adalah hiking, ada yang cuma sampai ke air terjun terdekat, sekitar 30-45menit jalan kaki santai menyusuri sawah penduduk dan hutan, ada juga yang sampai ke Puncak Lawang hanya untuk menikmati Pemandangan danau yang indah dari ketinggian 1.210 mdpl.
pohon besar di hutan maninjaujungleman

   
        
                                                                                                                                                             —————————————-



Puncak Lawang yang masih termasuk wilayah kabupaten Agam kecamatan Matur ini sering di gunakan untuk olahraga Paralayang kelas internasional karena merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara. Dari Puncak Lawang danau akan terlihat seperti hamparan kaca yang membiru tenang dan sangat indah dengan perbukitan yang menghijau bersih di sekelilingnya. Perjalanan ke Puncak Lawang bisa juga di tempuh dengan kendaraan bermotor.
Day 1 Maninjau / Day3
Pada tour tambahanparalayang di puncak lawang ke Maninjau akan di mulai dengan check in di salah satu guesthouse yang terletak di tepi danau. Setelah dapat kamar masing-masing kita hanya akan menikmati suasana danau yang tenang  sampai waktu makan malam tiba. Berada tidak jauh dari tempat kita menginap ke warung Nasi Padang tempat kita makan bisa di tempuh dengan berjalan kaki menyusuri sawah dan perumahan penduduk. Setelah makan acara bebas dan istirahat, kumpulkan stamina dan bersiap karena pagi pagi sekali kita sudah harus bangun dan berjalan kaki ke air terjun (Waterfall) setelah sarapan pagi.

Day 2 Maninjau / Day4
Pagi yang tenang akan kita awali dengan sarapan sambil menikmati pemandangan danau yang luar biasa. setelah sarapan pukul 8.00wib kita akan mulai perjalanan ke air terjun dengan mobil ke tempat terdekat untuk memulai pendakian ringan menuju air terjun. di sepanjang perjalanan kita akan melewati pemukiman penduduk, sawah, sungai aliran dari air terjun dan hutan. sebaiknya gunakan kaos kaki dan sepatu / sandal jenis hiking, dan baju serta celana panjang ringan saja yang siap kotor dan basah. hal ini untuk keselamatan dan memudahkan perjalanan, karena kita akan banyak melewati jalan yang licin dan hutan. Sekitar pukul 8.40wib kita sudah sampai di air terjun, manfaatkan waktu sebaik mungkin, bagi yang mau mandi atau mengabadikan liburan-nya, acara bebas sampai pukul 10.00 lalu siap2 turun ke kembali ke penginapan. Bagi yang mau coba berenang di danau ini kesempatan yang baik untuk mencoba hangatnya air danau vulkanik yang menyegarkan. Pukul 12.00 persiapan check out dari penginapan lalu makan siang, selesai makan siang kita akan menuju Puncak Lawang untuk bersantai sejenak sebelum mengakhiri perjalanan liburan kali ini di Danau Maninjau. Pulang ke Pekanbaru via Bukittinggi singgah sebentar di Jam Gadang bagi yang mau membawa oleh-oleh khas Sumatra Barat sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Pekanbaru.
Call/Sms : Dave +628127649678 / +628153011111 BBM PIN 57848F5A atau email ke sumatradiscovery@gmail.com 
Note :
Tour ini hanya untuk perpanjangan / extention dari beberapa tour lainnya di Sumatera Barat, dengan biaya tambahan .  Silahkan check tour di sumatera barat lain yang tersedia di link berikut ini :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by, comments are expected, please show respects to earn it.

Popular Posts

Flag Counter